Pusat Karir 01 Okt 2016

Siapkan Para Pencari Kerja Berkualitas Pusat Karir UIR Taja Workshop Persiapan Dunia Kerja

Sabtu, (10/9/16) Pusat Karir Universitas Islam Riau (UIR) Taja Workshop "Persiapan Menghadapi Dunia Kerja” bekerja sama dengan Bank Negara Republik Indonesia (BNI) dalam workshop ini di bahas Teknik Berkomunikasi dalam  Wawancara, Penulisan Curiculum Vitae (CV)  serta bagaimana menulis surat lamaran kerja yang menarik Perhatian Human Resources Development (HRD)/ Personalia.

Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab Lembaga Pusat Karir UIR untuk menyambungkan para lulusan UIR dengan dunia kerja.

Panitia Pelaksana Raden Imam Alhafis S.Sos., M.A.P mengungkapkan workshop ini bertujuan untuk mempersiapkan para alumni, mahasiswa UIR khususnya dan alumni atau mahasiswa Riau umumnya agar dapat bersaing di era global.

Workshop Persiapan Mengahadapi Dunia Kerja dibuka langsung oleh rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Detri Karya, SE., MA “Workshop ini akan sangat membantu untuk para alumni yang telah menyelesaikan studinya karena pada era sekarang mencari kerja tidaklah semudah membalikkan telapak tangan” ungap rektor, ia juga menambahkan untuk kedepan para alumni perlu dibekali untuk mengembangkan diri di dunia investasi atau usaha agar bisa meciptakan lapangan pekerjaan sendiri maupun untuk orang lain.  Tambahnya.

Pemateri yang dihadirkan ialah Ir. Ronny Venir, MM selaku CEO BNI wilayah Sumbar Riau dan Kepri. Materi yang ditawarkan pada workshop ini sangat menarik bagi para alumni yang akan memasuki dunia kerja hal ini terlihat dari banyaknya  peserta yang hadir pada acara workshop yang bekerjasama dengan BNI.

Workshop yang di taja oleh pusat karir UIR ini merupakan salah satu fasilitas yang nantinya di harapkan dapat di aplikasikan Pada UIR Job Career yang akan berlangsung pada 4-5 Oktober sehingga dapat lebih siap dan optimal dalam persiapan memasuki dunia kerja.

Salah seorang peserta Workshop Novi dari Kota Padang Menuturkan “Alhamdulillah dapat menimba ilmu dari para Pimpinan BNI, Workshop seperti sangat bagus dan bermanfaat persiapan mencari kerja dan terimakasih kepada UIR” katanya.

UIR Job Career sendiri merupakan kegiatan yang juga di taja oleh pusat karir UIR untuk menghubunkan dunia kerja dan para pencari kerja. Acara yang akan di taja di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) akan di ikuti oleh berbagai perusahan yang ada di Riau diantaranya Bank Mandiri Syariah (BSM), Bank Danamon, Indosat, Indofood, PT. Cahaya Meranti International, Matahari Dept. Store, Alfamart, JNP Group, MNC Sky Vision, Zurich, Rifan Finance Berjangka, Unistar, Happy Puppy, Aroma, Mazda dan lainya.

[ Humas - UIR ]