Pusat Karir 05 Okt 2016

UIR Job Career “Start Your Career with Us”

Perhelatan job career Oktober 2016 yang di taja oleh Pusat Karir Universitas Islam Riau secara lansung dibuka oleh Kepala Dinas tenga kerja Kota Peknabaru Ir. Johnny S, MT yang juga menajadi pemateri dalam seminar “Persiapan Memasuki Dunia Kerja” Selasa 04 Oktober 2016. Job Career pada priode Oktober ini di ikuti oleh 15 perusahaan.

Ketua panitia menyapaikan bahawa perhelatan job career yang  diadakan merupakan salah satu wadah bagi para lulusan Universitas Islam Riau (UIR) Khususnya agar dapat memasuki dunia kerja setelah diwisuda.

Rektor UIR Prof. Dr. H. Detri Karya, MA sangat menyambut baik apa yang diataja oleh pusat karir ini ”Pusat karir UIR ini masih baru di tambah lagi sudah mendapatkan hibah Dikti” pungkasnya. Pada sambutanya rektor juga menyampaikan bahwa Indonesia saat ini merupakan anggota dari Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) oleh karena itu penting pengambangan soft skill bagi mahasiswa agar menjadi lulusan yang bermutu dan di cari oleh dunia kerja.

“Hal ini akan di jawab oleh UIR dengan mengembangkan Kurikulum KKNI yang di galakan oleh perintah dengan mendorong setiap Fakultas yang ada di UIR untuk melakukan magang” tegasnya.

Rektor juga menambahkan bahwa UIR akan menjalin kerjasama dengan Universitas yang ada di Malaysia dan Jepang agar nanti mahasiswa Universitas Islam Riau dapat melakukan magang di kedua negara tersebut.

UIR job career sangat disambut baik oleh pemerintah Kota Pekanbaru hal ini diungkapkan oleh kepala dinas tenaga kota pekanbaru dalam pembukaan “job career ini akan sangat bermanfaat bagi para pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja” pungkasnya.

UIR job career sendiri akan dilaksanaka selama dua hari Selasa,4 Oktober hingga Rabu, 05 Oktober 2016.

[ Adm-UIR ]